Debby Susanto Pensiun dari Bulutangkis Usai Pertandingan Indonesia Master 2019

0
156
Foto : KOMPAS.com/Garry Andrew Lotulung 

Jakarta, namalonews.com – Pebulutangkis ganda campuran, Debby Susanto memutuskan untuk gantung raket dan mengakhiri kariernya di dunia bulutangkis usai kalah di babak 32 besar Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019) malam WIB.

Di babak 32 besar Indonesia Masters 2019 Debby Susanto berpasangan dengan Ronald Alexander. Debby/Ronald dikalahkan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman), dengan skor 21-15, 21-13 dengan durasi 33 menit.

Menurut Debby, keputusannya untuk pensiun sudah bulat. Alasannya utamanya adalah keluarga. Dia mengaku ingin fokus mengurus rumah tangga dan orangtuanya.

“Ke depannya, masih belum tahu, sekarang mau fokus ke keluarga, untuk badminton sudah dulu, apalagi saya sudah menikah, jarang pulang ke rumah. Ibaratnya main rumah tangga-rumah tanggaan, tidak kayak rumah tangga beneran,” ucap Debby seperti dikutip dari Badminton Indonesia, Rabu (23/1/2019).

“Mau fokus ke orangtua, dari kecil sudah merantau, jauh dari orangtua, jadi sekarang mau quality time dulu sama keluarga. Rencananya, di akhir Januari saya akan memberikan surat pengunduran diri ke PBSI. Ini pertandingan terakhir, ini penutup,” lanjutnya.

Debby pun turut berkomentar soal apa yang akan dirindukan dari bulutangkis.

“Banyak yang bakal membuat kangen. Dari bangun tidur nanti saja pasti kangen, karena selalu mikir siap-siap latihan. Jadi kalau ditanya yang dikangenin, pasti semua. Dari kecil sudah rantau, setengah dari hidup saya, bisa dibilang 17 tahun umur saya habiskan di badminton. Suasana Istora juga pasti kangen,” kata Debby.

Debby pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya yang telah mendukung kariernya di bulutangkis selama ini.

“Tanpa mereka saya bukan siapa-siapa. Saya tidak pernah mimpi bisa seperti sekarang, banyak yang mendukung. Terima kasih yang sudah mendukung, dalam keadaan terpuruk dan tidak selalu di atas, sering chat kasih dukungan,” tutur Debby.

Sepanjang kariernya, Debby mengoleksi dua gelar juara, yakni All England 2016 dan Korea Terbuka 2017, serta dua emas SEA Games 2013 dan 2015, perunggu SEA Games 2011 dan Asian Games 2014.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here