Polri Bersama Polisi London Usut Teror Pimpinan KPK

0
66
Foto : Express Writers

Jakarta, namalonews.com – Mengusut pelaku teror terhadap dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo dan Laode M Syarif, Mabes Polri bekerjasama dengan kepolisian London, Inggris untuk mempelajari rekaman closed circuit television (CCTV).

Kerjasama ini dilatarbelakangi oleh resolusi gambar rekaman CCTV yang rendah. Demikian menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderla Polisi Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (21/1/2019).

Hasil analisa sementara Polisi London, kata Dedi, ada perbedaan, yakni antara isi rekaman CCTV yang bergerak dan dalam keadaan diam.

“Untuk itu polisi perlu lebih cermat dan teliti dalam memeriksa rekaman atau VDR (video disk recorder),” ujar Dedi.

Lebih jauh Dedi mengungkapkan, video tersebut dikirim ke London untuk dianalisa secara komprehensif. Katanya, sejauh ini, pihaknya sudah menemukan beberapa petunjuk sebelum peristiwa terjadi.

Seperti ditemukannya kecurigaan pada satu kendaraan yang mondar-mandir di kediaman dua pimpinan KPK selama sebulan sebelum teror terjadi.

“Ada satu kendaraan yang dalam satu bulan sebelum kejadian terlihat mondar-mandir dua orang, itu terlihat jelas. Tapi saat di-zoom orangnya, jenis kendaraan, dan pelat nomornya, gambarnya pecah,” jelas Dedi.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here