Wuling Perkenalkan Mobil Terbarunya Almaz di Indonesia

0
466
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Setelah beberapa kali bocor dan menjadi perbincangan di sosial media, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motor Indonesia) resmi memperkenalkan mobil terbarunya bertipe SUV. Mobil tersebut dinamakan dengan Wuling Almaz.

Hal tersebut dipaparkan Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors Cindy Cai di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019). Kehadiran Almaz sekaligus menjawab keseriusan pabrikan dari Cina ini di Indonesia.

“Ini merupakan produk keempat Wuling di Indonesia sejak kehadirannya 2 tahun lalu. Dengan diluncurkannya SUV Wuling, kami harap dapat bersinar di Indonesia dan memuaskan hasrat masyarakat,” kata Cindy.

“Saksikanlah SUV Wuling,” lanjutnya sekaligus ditutup dengan peresmian mobil baru Wuling tersebut.

Di Cina, Almaz dinamai dengan Baojun 530 dan ditawarkan dalam dua pilihan mesin, 1.8L dan 1.5L turbo. Untuk mesin 1.8L sama dengan yang digunakan pada Wuling Cortez 1.8L. Sedangkan Wuling Indonesia hanya membawa mesin 1.500cc 4 silider Turbocharged untuk Wuling Almaz. Mesin ini mampu menghasilkan torsi puncak 250 Nm pada 1.600 – 3.600 rpm.

Wuling mengklaim mesin ini merupakan mesin 1,5 L Turbo dengan Honywell latest generatio turbocharger, torsi terbesar di kelasnya, efisien, dan telah melewati pengujian 10.000 jam dan 300 ribu kilometer.

Ada beberapa hal yang jadi sorotan di SUV terbaru dari Wuling ini. Yakni multimedia 10 inchi yang sudah dapat mengendalikan mobil serta lebih modern, transmisi CVT Technology, kabin yang lebih kedap, dan lainnya.

Wuling Almaz akan dibekali mesin bermuatan 1.500 cc turbo. Namun spesifikasi detail dan banderolannya masih dirahasiakan.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here