Di Laga ‘Copa del Rey’ Barcelona Kalah di Kandang Sevilla 2-0

0
94
Foto : Getty Images/ Aitor Alcalde

Jakarta, namalonews.com – Dalam leg pertama perempatfinal Copa del Rey yang berlangsung di Estadio R. Sanchez Pizjuan, Kamis (24/1/2019) dinihari WIB, Barcelona dikalahkan oleh Sevilla dengan skor 2-0.

Di laga kali ini, Barcelona bermain tanpa Lionel Messi. Selain itu, Ousmane Dembele juga absen karena cedera. Pelatih, Ernesto Valverde memilih memberikan kesempatan kepada Kevin-Prince Boateng untuk menjalani laga debut bersama Barcelona.

Di babak pertama, pertandingan berjalan imbang pada menit menit awal. Namun memasuki menit ke-36, Sevilla mendominasi permainan. Wissam Ben Yedder mendapat peluang, tapi usahanya tidak tepat sasaran.

Barcelona balik mengancam pada menit ke-41 lewat tendangan Malcom, tetapi bola hasil tendangannya masih melebar dari gawang Sevilla.

Memasuki babak kedua, Sevilla terus menekan pertahanan Barcelona. Pada menit ke-58, Sevilla mencetak gol saat Pablo Sarabia menyambut umpan yang diberikan oleh Quincy Promes mengantarkan Sevilla unggul. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Sevilla.

Di menit ke-61, Sevilla nyaris menggandakan keunggulan. Bola sundulan Escudero melalui umpan silang masih melambung tipis di gawang Jasper Cillessen.

Pada menit ke-78, Sevilla berhasil menambah keunggulan lewat Ben Yedder. Ia memanfaatkan bola dari tendangan Banega yang sempat membentur pemain Barcelona.

Hingga berakhirnya pertandingan, Sevilla berhasil unggul dengan skor 2-0 pada leg pertama perempatfinal Copa del Rey.

Kekalahan ini membuat Barcelona harus berjuang keras untuk membalikkan keadaan dalam laga leg kedua di Camp Nou pada pekan depan.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here