Muhammad Jadi Nama Favorit Bayi yang Baru Lahir di Norwegia

0
135
Foto : Tesco Baby Club

Jakarta, namalonews.com – ‘Apalah Artinya Sebuah Nama’ merupakan kutipan yang pernah diutarakan oleh filosof William Shakespeare lebih dari seperempat abad yang lalu. Kini, nama menjadi sangat penting untuk memberikan identitas kepada si pemiliknya.

Di negara Norwegia nama Muhammad mulai populer  sejak tahun 2008 lalu. Muhammad, dengan berbagai variasi penulisan, telah menjadi nama bayi yang baru lahir dan paling populer di Oslo, dalam kurun waktu satu dekade terakhir ini.

Tahun lalu (2018), nama Mohammed berhasil menyisihkan Oscar, Aksel, dan Jacob sebagai nama favorit di sana. Ini telah membuat Oslo berbeda sendiri dengan kota lain di Norwegia, di mana di kota lain nama-nama favorit adalah Lucas, Filip, dan Oliver.

Foto : Radio Times

“Oslo adalah sesuatu dalam dirinya sendiri. Di sini, nama-nama yang berbeda paling populer daripada di tempat lain di negara ini. Ini selalu terjadi,” ucap Penasihat Senior Statistik Norwegia, Jorgen Ouren, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (24/1/2019).

“Seringkali kita melihat nama menjadi populer di Oslo dan kemudian menyebar ke seluruh negeri,” sambung Jorgen. Karena nama inilah, Oslo dinilai aneh oleh kota-kota lainnya.

Kepopuleran nama Muhammad di Oslo mencerminkan komunitas Muslim yang substansial dan terus tumbuh yang tinggal di wilayah metropolitan. Tercatat, populasi imigran di Oslo terbesar di seluruh negeri dan warga yang lahir dari orangtua imigran.

Dari 624.000 penduduk Oslo, sekitar 190.000 adalah imigran atau lahir dari orangtua imigran, mewakili 30,4 persen dari populasi ibu kota. Di beberapa pinggiran kota, jumlah imigran melebihi 50 persen dari penduduk. Sebaliknya, rata-rata secara nasional adalah 17,3 persen.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here