Deklarasi Masyarakat Adat Dayak untuk Dukung Jokowi – Maru’f Amin

0
199
Foto : Rukmana

Jakarta, namalonews.com – Masyarakat Adat Dayak menggelar deklarasi untuk mendukung capres-cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo – Maru’f Amin, di Season City Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Deklarasi dukungan tersebut, digelar dalam acara ‘Silaturahmi Nasional Masyarakat Dayak bersama Capres Nomor Urut 01, Jokowi’. Dalam kesempatan tersebut Nampak hadir Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Cornelis.

Sementara Jokowi datang ke acara deklarasi dengan didampingi politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pramono Anung dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding.

Hadir dalam acara deklarasi itu di antaranya juga Sekretaris Jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Yakobus Kumis, dan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) se-Kalimantan, dan warga Dayak yang tersebar di Indonesia dan Sarawak, Malaysia.

Foto : Rukmana

Deklarasi yang ditandatangani Presiden MADN, DAD Kalbar, Kaltim, Kalsel, Kaltara, Kalteng, DAD DKI Jakarta, Forum Dayak di Jakarta dan Forum Dayak Internasional dibacakan oleh Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Cornelis.

Dalam deklarasinya Cornelis mengungkapkan masyarakat adat Dayak mendukung Jokowi karena dinilai presiden dengan nomor urut 01 ini memiliki komitmen dan kesungguhan dalam mempertahankan ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan keutuhan NKRI.

Selain itu, Jokowi juga dinilai telah berhasil membangun Indonesia, terutama di bidang infrastruktur, perdagangan, hukum, dan HAM. Lalu bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, dan kesejahteraan rakyat serta berhasil pula mengungkap berbagai kasus korupsi.

Sementara itu, Jokowi dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi dukungan penuh dari masyarakat adat Dayak. Katanya, Indonesia merupakan negara besar yang terdiri atas beragam suku dan bahasa.

Karena itu, Jokowi berharap kerukunan masyarakat Indonesia harus tetap terjaga, tidak terpecah belah cuma karena perbedaan pendapat dalam pemilihan presiden.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here