Liliyana Natsir Resmi Pensiun, Tagar #ThankYouButet Jadi Trending Topic Dunia di Twitter

0
92
Foto : PBSI

Jakarta, namalonews.com – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir menyatakan pensiun dan gantung raket dari bulutangkis pada Minggu (27/1/2019) di Istora Senayan, Jakarta.

Liliyana Natsir atau biasa disapa Butet mendapat acara perpisahan tepat sebelum laga final di mulai. Sambil berurai air mata, Liliyana Natsir, mengucapkan kata-kata perpisahannya.

“Dunia inilah yang membesarkan nama saya, dunia inilah yang membuat saya bisa memberikan bangsa saya yang terbaik dan saya ingin adik-adik saya menjadi pemenang-pemenang yang baru” kata Liliyana Natsir

“Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada para penonton setia yang meneriakkan kata Owi Butet, sampai bertemu di lain kesempatan,” ujar Liliyana Natsir mengakhiri pidatonya.

Foto : PBSI

Namun, Butet gagal menutup pertandingan terakhirnya dengan hasil terbaik. Ia kalah dari pasangan ganda campuran Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di partai final. Berpasangan dengan Tontowi Ahmad, Liliyana kalah dalam duel rubber game, 21-19, 19-21, dan 16-21, yang berjalan selama 56 menit.

Tontowi tak mau bilang apa-apa soal pertandingan tersebut. Dia hanya mau menyampaikan apresiasi untuk Butet, rekan duetnya sejak 2010.

“Saya enggak mau mengomentari permainan tadi. Saya mau mengucapkan terima kasih, karena sampai tadi banyak pelajaran yang saya dapat dari Ci Butet. Ci Butet, walaupun tampil di pertandingan terakhir, tak pantang menyerah. Semangat masih tinggi. Padahal biasanya kan di laga terakhir biasanya “ya sudahlah”, tapi dia masih memiliki motivasi tinggi. Semoga ke depan saya bisa membawa partner saya berprestasi,” ujar Tontowi.

Selain itu, banyak warganet mengucapkan terimakasih kepada Liliyana Natsir, termasuk tiga tokoh yang lekat dengan olahraga nasional lewat akun Twitter pribadinya.

Tiga tokoh tersebut adalah Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Ketua Umum PBSI, Wiranto, dan mantan Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan.

“Ci Butet yang baik, Terima kasih untuk semua yang telah kau berikan untuk Indonesia. Terima kasih untuk gelar juara dunia, All-England hingga Emas Olimpiade Rio De Janeiro 2016. Terima kasih ya Ci butet sudah berjuang sehormat-hormatnya untuk Indonesia,” tulis Imam Nahrawi.

“Patah tumbuh hilang berganti. Satu hilang artinya Indonesia sebagai negara bulutangkis sudah banyak prestasi yang kita ukir tak boleh kehilangan prestasinya. Terima kash Lilyana Natsir atas kebersamaan dan torehan prestasinya selama ini,” ujar Wiranto

“Liliyana adalah salah satu orang Indonesia yang paling bersemangat dan ambisius yang pernah saya temui dan mungkin atlet wanita Indonesia paling lengkap sepanjang masa,” kata Gita Wirjawan.

Tagar  #ThankYouButet masuk trending topic dunia di sosial media Twitter pada Minggu (27/1/2019). Hashtag tersebut digaungkan warganet dalam rangka perpisahan pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir.

Liliyana Natsir berkarir di dunia bulutangkis selama 24 tahun. Ia mengoleksi satu medali emas dan satu medali perak olimpiade, empat gelar juara dunia, tiga gelar juara BWF World Tour, 23 gelar juara, dan 10 gelar juara BWF Gold Grand Prix.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here