Olahan Daging Kambing Jadi Tren Makanan di 2019

0
210
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com – Di Indonesia daging kambing bisa diolah menjadi beragam makanan yang lezat, seperti sop kambing, sate kambing, tongseng dan nasi kebuli kambing. Setiap daerah memiliki ciri khas masakannya masing-masing.

Sejumlah produk olahan daging kambing pun mulai booming di sejumlah toko-toko lokal. Supermarket juga telah menguji resep untuk sosis kambing, bakso hingga makanan siap saji.

Masakah olahan dari daging kambing sekarang memang sedang naik daun. Menurut Majalah BBC Good Food, daging kambing ditetapkan menjadi salah satu tren makanan terbesar di tahun 2019.

Foto : Istimewa

Dorongan untuk mempromosikan kambing sebagai sumber makanan yang lebih populer adalah sebagai tanggapan atas pemborosan besar daging. Kampanye tersebut ingin membuat produk olahan dapat lebih banyak tersedia.

Hal ini disebabkan sekitar 100.000 kambing jantan di beberapa Negara dimusnahkan setiap tahun karena tidak dapat menghasilkan susu dan keju, dan permintaan daging hewan ini berkurang.

Dengan dilakukannya kampanye ini, diharapkan orang akan berhenti menggunakan kambing hanya untuk produk susu mereka dan mulai menggunakan dagingnya sehingga kambing jantan tidak terbunuh sia-sia.

Foto : Istimewa

Masakan daging kambing muda memiliki rasa yang empuk dan lembut seperti domba. Sementara daging dari kambing yang lebih tua memiliki rasa yang lebih kuat di lidah.

Mungkin ada kecenderungan potongan tertentu sedikit berlemak tetapi hal itu menambah kekayaan rasa ketika menggabungkannya dengan saus dan bumbu.

Saat ini sudah ada sejumlah restoran di London yang menyajikan menu hidangan masakan daging kambing, diantaranya restoran Ottolenghi dan St John.

Kemudian, penjualan keju dan susu kambing juga meningkat selama lima tahun terakhir ini.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here