Jokowi Dijadwalkan Hadiri Harlah Nahdlatul Ulama di JCC

0
104
Foto : Suara.com

Jakarta. Namalonews.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan menghadiri resepsi Hari Ulang Tahun (Harlah) ke-93 Nahdlatul Ulama ( NU ) di Jakarta Convention Center, Kamis (31/1/2019) siang ini. Dalam mkesempatan tersebut akan hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

“Alhamdulillah hari ini NU genap berusia 93 tahun. NU terus mengokohkan semangat keindonesiaan,” kata Ketua PBNU Robikin Emhas dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/1/2019).

Seluruh PWNU dan PCNU se-Indonesia, para kiai sepuh dan para masyayikh juga akan hadir dalam resepsi harlah bertajuk “Konsolidasi Organisasi Jelang Satu Abad NU” tersebut.

“Total seluruh peserta sebanyak 1.498 orang,” kata Robikin yang juga ketua tim konsolidasi NU.

Konsolidasi organisasi dilakukan usai resepsi harlah dan kemudian dilanjutkan konsolidasi organisasi yang diikuti oleh seluruh fungsionaris PBNU yang terdiri atas Mustasyar, A’wan, Syuriyah, Tanfidziyah beserta seluruh pengurus lembaga dan badan Otonom NU.

“Harlah kali ini menjadi momentum konsolidasi organisasi di berbagai tingkatan. Dari struktur PB, PW, PC, MWC, Ranting, hingga Anak Ranting NU,” ungkap Robikin.

Konsolidasi NU sudah dimulai pertengahan 2018, meliputi konsolidasi struktur, kultur dan program. Konsolidasi ini melibatkan secara aktif seluruh pemangku pondok pesantren, para kiai dan masyayikh, serta tokoh-tokoh NU kultural.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here