Suzuki Luncurkan Motor Balap ‘GSX-RR’ untuk MotoGP 2019

0
232
Foto : Suzuki

Jakarta, namalonews.com – Tim Suzuki Ecstar meluncurkan motor balap terbarunya ‘GSX-RR’ untuk musim MotoGP 2019. Suzuki meluncurkan motor barunya tersebut melalui channel Youtube mereka pada Minggu (3/2/2019).

Peluncuran ini sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada Kamis (31/1/2019) namun kemudian diundur.

Pada motor GSX-RR 2019 tidak ada perubahan yang signifikan dibanding tahun lalu. Perubahan terbesar justru terjadi pada pebalapnya Joan Mir yang menjadi rekan baru Alex Rins.

Foto : Instagram/@suzukimotogp

Menanggapi motor terbarunya, Pimpinan Proyek Suzuki, Shinichi Sahara, berharap agar di musim balap 2019 timnya bisa menampilkan performa yang kompetitif.

Sahara pun mengucapkan terima kasihnya kepada para pembalap Suzuki yang telah membantu dalam pengembangan motor, yakni Alex Rins, Joan Mir, serta pembalap penguji Sylvain Guintoli. Menurutnya, kontribusi ketiga pembalap itu sangat besar, sehingga Suzuki bisa menciptakan motor yang apik seperti sekarang.

“Kami sedang mendekati awal sejati musim baru ini dengan antusiasme dan kepositifan yang diperbarui. Tes pada akhir tahun lalu memberi kami arah yang penting, dan harapan saya adalah menemukan diri kami pada tingkat yang kompetitif,” ucap Sahara, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Senin (4/2/2019).

“Kami telah mengerjakan banyak aspek dari GSX-RR dan dengan kontribusi dari semua pembalap kami – Rins, Mir, dan pembalap penguji Guintoli – kami telah dapat meningkatkan paket teknis kami. Bagi kami, 2019 akan menjadi musim yang penting,” lanjut Sahara.

Suzuki menjadi tim keempat yang meluncurkan motor balapnya untuk musim 2019, setelah sebelumnya lebih dulu Ducati, Honda, dan Petronas Yamaha SRT. Pekuncuran ini dilakukan hanya beberapa hari sebelum dilangsungkannya tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here