Tidak Mau Dikira Kampanye, Anji Hindari Berfoto Dengan Pose Jari

0
38
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Masa kampanye pemilu membuat Anji serba salah ketika akan berpose menggunakan jari. Dia khawatir pose jarinya nanti dipersepsikan mendukung salah satu calon presiden dan wakil presiden.

“Serba salah nih, nanti kalau pakai jempol dikira mendukung 01, terus kalau pakai dua jari, telunjuk dan jari tengah, dikira mendukung yang nomor 02,” kata Anji usai menghadiri sebuah acara di Jember, Rabu malam (6/2/2019).

Padahal menurut Anji, simbol – simbol tersebut mempunyai makna sendiri yang sudah umum diketahui oleh masyarakat. Namun karena saat ini dalam masa kampanye, maka tidak jarang hal itu dipersepsikan berbeda.

“Ya kalau jempol itu kan jelas ya, maknanya hebat atau luar biasa, sedangkan dua jari, yakni telunjuk dan jari tengah itu kan artinya peace atau damai. Tapi ya arena ini masa kampanye, akhirnya tidak jarang dikaitkan-kaitkan dengan dukung mendukung,” ujar mantan vokalis grup band Drive ini.

Akhirnya Anji pun lebih memilih menahan diri untuk berpose dengan menggunakan jari tangan. Dia lebih memilih sekadar tersenyum. “Kalau pun ada ekspresi pakai tangan, saya pilih mengepal aja,” sambungnya.

Ini dilakukan untuk menghindari pose jarinya disalahartikan. Sebab beberapa temannya sesama artis pernah mengalami.

“Kan ada itu, teman yang pose pakai jari sama fans atau masyarakat, kemudian diupload oleh yang minta selfi tadi dengan keterangan seolah-seolah mendukung salah satu paslon. Padahal tujuan foto itu kan nggak ke sana. Inilah yang membuat saya lebih hati-hati, ya paling tidak sampai 17 April,” ujar Anji sambil tersenyum.

Meski harus menjaga agar tidak berpose menggunakan jari, tak membuat Anji menghindar ketika diajak berfoto oleh fansnya. Buktinya di acara tersebut ketika diajak foto bersama para undangan yang hadir, Anji tetap berfoto dengan mereka semua satu per satu. Anji hanya berekspresi dengan senyuman tanpa menggunakan simbol-simbol jari.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here