Amien Rais Dampingi Pemeriksaan Ketum PA 212 di Mapolresta Solo

0
90
Foto : Pontas

Jakarta, namalonews.com – Politikus senior Amien Rais ikut mendampingi Ketum PA 212 (Persaudaraan Alumni 212) Slamet Ma’arif yang menjalani pemeriksaan kasus dugaan pelanggaran kampanye di Mapolresta Solo, Kamis (7/2/2019). Hadir pula kuasa hukum dan Tim Pengacara Muslim.

“Saya datang ke sini untuk memberikan dukungan kepada Pak Slamet Ma’arif. Tapi tadi yang di dalam (mendampingi) pemeriksaan adalah lawyer-nya. Kalau saya mendampingi,” terang Amien Rais saat ditemui di Mapolresta.

Amien ingin memberikan dukungan penuh kepada Slamet Ma’arif. Mengingat, Amien merupakan Ketua Penasihat PA 212.

Hingga saat ini pemeriksaan Slamet Ma’arif statusnya masih sebagai saksi. Kemudian untuk selanjutnya ditentukan setelah pemeriksaan ini.

“Masih sebagai saksi dan proses ini sudah sampai penyidikan. Kami tunggu dulu nanti setelah selesai pemeriksaan,” ujar Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Fadli.

Selain Ketum PA 212, penyidik Polresta Solo juga memeriksa dua saksi lain yang merupakan anggota panitia Tablig Akbar PA 212.

Slamet Ma’arif terancam dijerat pasal 492 dan 521 Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang melakukan kampanye yang dilarang bagi peserta pemilu dan tim kampanye.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here