Gabung ke PDI-P, Ahok Tidak Mau Jadi Pengurus

0
38
Foto : Moeslimchoice

Jakarta, namalonews.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi bergabung bersama PDI Perjuangan. Hal tersebut diketahui ketika mantan Bupati Belitung tersebut mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan Bali, Jl Banteng Baru, Renon, Denpasar, Jumat (8/2/2019).

Dalam ruangan sekretariat dan perpustakaan DPD PDIP Bali, Ahok berbincang-bincang dengan beberapa orang. Disana diketahui ada Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Dewan Pertimbangan PDIP Bali I Nyoman Adi Wiryatama, dan Sekretaris PDIP Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara. Sementara Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya (Aming) datang belakangan.

Setelah sekitar 1 jam pertemuan tersebut mereka keluar ruangan dan Nampak Ahok telah memakai jaket merah PDI-P. Menurut Sekretaris Dewan Pertimbangan Daerah (Diperda) PDIP Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Ahok telah resmi menjadi kader PDI-P.

Adi mengatakan Ahok sudah resmi menjadi kader PDIP sejak 26 Januari 2019. Kemudian yang menjadi daerah pertama dikunjungi Ahok setelah resmi menjadi kader PDIP adalah Bali.

“Dia bilang sudah dapat kartu partai mulai tanggal 26 Januari ini. Pertama kali dia datang ke Bali dan bersilaturahmi dengan kita di PDI Perjuangan,” tutur Ketua DPRD Bali itu.

Ahok tersenyum saat diperkenalkan sebagai kader PDIP. Ia pun menyatakan PDIP merupakan partai yang sesuai dengan ideologi perjuangannya.

“Memang ini yang sesuai dengan garis ideologi perjuangan saya,” kata Ahok.

Di partai, posisi Ahok hanya anggota biasa. Ahok mengaku sengaja tak mengambil jabatan di struktur partai. Hal itu lantaran kesibukannya yang cukup padat.

Soal kembalinya ke panggung politik, Ahok mengaku ingin berbagi ilmu yang dimilikinya kepada semua orang. Ia berharap ilmu yang dimilikinya itu dapat bermanfaat bagi kehidupan banyak orang.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here