Anies Baswedan Siap Menerima Calon Wakilnya yang Telah Menjalani Fit and Proper Test

0
152
Foto : Pontas

Jakarta, namalonews.com – Tiga orang calon Wakil Gubernur DKI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru saja selesai menjalani fit and proper test atau tes kepatutan dan kelayakan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku siap menerima dua nama calon wakilnya yang merupakan hasil uji kelayakan dan kepatutan tim panelis tersebut.

“Prosesnya sudah berjalan dan dari informasi yang beredar sudah mendekati final, dan saya siap untuk menyambut begitu ada nama diserahkan kepada Gubernur,” katanya di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat Senin (11/2/2019).

Anies mengatakan tidak akan menunda proses pemilihan cawagub ini. Begitu menerima nama-nama cawagub, dia akan langsung memprosesnya agar diadakan rapat paripurna pemilihan wakil gubernur baru di DPRD.

“Begitu ada (nama Kandidat) kami akan langsung proses diteruskan ke DPRD,” ujar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini.

Sebelumnya tiga cawagub DKI dari PKS yang melakukan fit and proper test adalah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris DPW PKS Jakarta Agung Yulianto, dan Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Selama menjalani tes, ketiga calon Wagub tersebut diuji oleh empat panelis, antara lain tim penguji dari PKS Eko Prasojo dan Ubedilah Badrun, sedangkan Gerindra Siti Zuhro dan Syarif.

Tes tersebut mulai berlangsung sejak pertengahan Januari 2019 dan baru selesai pada Jumat malam, 8 Februari 2019.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here