Sendal Jepit ‘Politis’ Kreasi Seorang Guru di Ponpes Tebu Ireng

0
1858
Foto : Sindonews

Jakarta, namalonews.com – Sendal jepit kreasi seorang guru di Pondok Pesantren (Ponpes) Madrasatul Quran Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, mendapat apresiasi bukan hanya dari dalam negeri tapi juga dari mancanegara.

Sendal jepit yang banyak mengundang perhatian ini adalah karya seorang guru Bahasa Inggris bernama Rois Rahmawan yang  memiliki hobi menggambar. Namun, bukan di kertas atau sebuah sketsa, melainkan pada sepasang sendal jepit.

Foto : Sindonews

Awalnya, gambar-gambar kartun dan tokoh-tokoh anime Jepang banyak yang menyukai. Dari sana kemudian banyak yang tertarik dan memesan kepada Rois sendal jepit dengan motif atau gambar-gambar tertentu.

Pemesanan tersebut bukan hanya berasal dari luar kota saja, tapi dari  luar negeri pun terus mengalir. Baru-baru momentum politik jadi salah satu yang diminati pemesan.

“Jadi, pesanan bermotif soal capres-cawapres, banyak juga dipesan. Biasanya untuk hiasan. Harga sendiri tergantung kerumitan, mulai dari Rp50.000 – Rp250.000,” ujar Rois Rahmawan kepada wartawan di Kabupaten Jombang, Jatim, Senin (11/2/2019).

Foto : Sindonews

Pria asal Desa Desa Krembangan, Kecamatan Gudo, Jombang ini kemudian bertutur. Ikhwal ide kreatifnya mengukir sandal japit ini bermula saat dirinya prihatin dengan banyaknya sandal japit santri yang hilang saat salat di masjid.

“Dari itu kemudian saya iseng dan ingin menggambar di sandal japit. Karena kebetulan saya hobi menggambar atau scetching,” ungkap Rois.

Penulis  : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here