Viral, Video Dukungan untuk Prabowo dari Markas PBB

0
96
Foto : Rimanews.com

Jakarta, namalonews.com – Sebuah video yang menampilkan seorang pria menyatakan dukungannya ke capres – cawapres No. Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di markas Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) beredar di media sosial.

Pria berdasi tersebut tampak membawa sehelai kertas bergambar Prabowo-Sandi. Dengan genggaman kedua tangannya, ia lugas membacakan dukungan tersebut. Ia ingin Prabowo-Sandi memimpin RI periode 2019-2024.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Dari markas besar Persatuan Bangsa Bangsa, United Nations Headquarters, saya ingin menyatakan dukungan saya kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024,” demikian ungkap pria berdasi itu seperti dikutip dari video yang beredar dui medsos,Selasa (12/2/ 2019).

Insya Allah kita punya kekuatan, kita punya power untuk mewujudkan mimpi Indonesia ganti presiden, Indonesia Prabowo presiden, Insya Allah. Salam dari New York. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,” sambung pria tersebut.

Sementara itu, Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York telah memberi penjelasan soal video itu. Lewat keterangan yang diunggah di akun Twitter @indonesiaunny, PTRI New York menegaskan pria itu bukan diplomat Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

“Yang bersangkutan bukan merupakan diplomat Indonesia/staff PTRI New York dan bukan merupakan delegasi Indonesia untuk pertemuan resmi PBB di New York,” terangnya PTRI New York, Senin (11/2/2019).

PTRI New York menyebut pria itu adalah pendamping kelompok yang mengikuti kompetisi debat.

“Yang bersangkutan adalah pedamping kelompok pemuda dari Indonesia yang sedang di New York melakukan kegiatan kompetisi debat yang diselenggarakan oleh LSM WFUNA dan bukan merupakan kegiatan yang dilakukan PBB,” ungkapnya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here