Superyacht Seharga Rp11,2 Triliun Ini Masih Dalam Tahap Desain

0
180
Foto : CNN

Jakarta, namalonews.com – Superyacht terbesar di dunia akan segera terwujud. Kapal penjelajah ini bisa jadi pusat hiburan terapung. Namun, kapal pesiar terbesar di dunia ini masih dalam tahap desain.

Seperti dilansir CNN Travel, Rabu (13/2/2019), tersebutlah ‘The Valkyrie Project’ yang membayangkan kapal spektakuler, ramping dan sarat dengan fitur hiburan mewah super keren. Panjangnya 229 meter dan akan menjadi kapal superyacht terbesar di dunia.

Valkyrie adalah karya Chulhun Park, kepala desainer di Latitude Yachts Latvia. Pria ini berencana untuk merancang sebuah kapal pesiar yang unik secara visual dan juga menonjol dari armada pesiar lainnya.

Foto : CNN

Konsep yang diusung Chukhun Park meliputi kasino on-board, ruang teater, galeri seni dan ruang pertemuan. Semuanya akan ada di ruang terbuka.

Jika dibangun, yacht ini akan melampaui superyacht terbesar di dunia saat ini. Memiliki panjang 180 meter, yacht itu dimiliki oleh Presiden Uni Emirat Arab Khalifa Bin Zayed Al Nahyan.

Valkyrie dirancang agar dapat menampung 52 tamu di 26 kabin, bersama 92 anggota kru di 46 kabin. Meski demikian, Park menambahkan bahwa yacht itu dapat menampung lebih banyak pengunjung.

Bahan utama Valkyrie adalah baja atau aluminium dan struktur serat karbon. Saat ini, Valkyrie masih berupa desain, tetapi Park yang berkebangsaan Korea Selatan ini yakin kapalnya bisa menjadi kenyataan.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here