Jokowi Akan Menerima Kunjungan Pangeran Mohammed bin Salman di Istana Bogor

0
342
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com –  Presiden Jokowi dijadwalkan akan menerima kunjungan kerja Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MbS), di Istana Bogor pada pada Selasa (19/2/2019) pagi.

“Putra Mahkota Saudi akan tiba di Jakarta pada 18 Februari malam. Sedangkan pertemuan resmi dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada 19 Februari,” ujar Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri, Desra Percaya, dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Menurut agenda selain dengan Jokowi, MBS juga dijadwalkan akan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kemudian Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Saudi itu juga akan bertemu dengan komunitas bisnis RI-Saudi di Jakarta.

Foto : Istimewa

Seperti informasi yang dilansir dari laman Asia Times edisi (12/2/2019), MBS ternyata sudah meminta waktu untuk bertemu Jokowi sejak Desember 2018 lalu.

Media tersebut juga menyebut tujuan utama dari kunjungan tersebut adalah ingin memperbaiki citra MBS yang sudah tercemar akibat disebut-sebut terkait dengan pembunuhan sadis jurnalis Jamal Khashoggi.

Indonesia bukan hanya negara satu-satunya yang hendak dikunjungi MBS. Ada pula Tiongkok, Malaysia, Pakistan dan India yang akan disambanginya. Tujuan dari kunjungan tersebut diperkirakan untuk mengumumkan investasi di sektor energi dan infrastruktur.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here