Sempat Dilarang, Prabowo Jadi Juga Salat Jumat di Masjid Agung Semarang

0
78
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto menunaikan salat Jumat di Masjid Agung Semarang atau Masjid Kauman, Jumat (15/2/2019). Prabowo mengenakan baju koko warna putih dengan peci warna hitam.

Usai rakaat terakhir, Prabowo dan orang-orang di sekitarnya berdiri. Mereka berjalan menuju pintu samping. Massa yang menantikannya keluar mesjid sangat banyak.

Orang-orang yang menunggunya pun berteriak-teriak mengelu-elukan Prabowo. Namun pengawalan langsung memberi isyarat agar masyarakat menghentikan teriakannya.

Dalam menunaikan Salat Jumat tersebut, baik Prabowo maupun kader Gerindra yang terlihat datang tidak membawa atribut apalagi seragam partai berlogo. Prabowo pun memilih diam seribu kata ketika ditanya wartawan yang ingin mewawancarainya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir bersama Prabowo adalah Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said, dan Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Masjid Kamuan KH Hanief Ismail menyatakan keberatan atas rencana Prabowo menunaikan Salat Jumat di rumah ibadah yang dikelolanya. Katanya, niatan Prabowo tersebut sebagai bentuk politisasi ibadah sekaligus memakai masjid untuk kepentingan politik.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here