Jokowi Bantah Menyerang Personal Capres Prabowo Subianto di Debat kedua Pilpres 2019

0
88
Foto : Faktanews.com

Jakarta, namalonews.com – Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi  membantah telah menyerang personal Capres Prabowo Subianto di debat kedua di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).

“Enggak ada, enggak ada menyerang personal,” ujar Jokowi kalem.

Jokowi pun kemudian menjelaskan, menyerang personal itu apabila dirinya menyinggung soal pribadi Prabowo. . Namun, apa yang dikatakannya di debat kedua Pilpres tadi dirinya hanya menyampaikan apa yang berkaitan dengan kebijakan.

“Yang namanya personal itu kalau menyangkut rumah tangga, menyangkut rumah tangga,  istri, enggak ada personal. Itu kebijakan kok,” ungkapnya.

Sebelumnya,Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Priyo Budi Santoso menyampaikan protes ke KPU soal Jokowi yang menyinggung personal Prabowo terkait kepemilikan tanah.

Priyo menyebut tindakan Jokowi tersebut tidak etis. Ia mempermasalahkan Jokowi yang dinilai mempermalukan pribadi Prabowo dengan pernyataan tersebut, padahal dalam tata tertib debat hal itu tidak dibolehkan.

Sekjen Partai Berkarya tersebut  menyesalkan ucapan Jokowi yang sempat menyinggung soal kepemilikan lahan luas yang dimiliki Prabowo. Lahan tersebut, kata Jokowi, berada di Kalimantan Timur sebesar 220 ribu hektare dan di Aceh Timur sebesar 120 ribu hektare.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here