Terjadi Ledakan di Dekat Lokasi Debat Kedua Pilpres 2019

0
91
Foto : katadata.co.id

Jakarta, namalonews.com – Ledakan terjadi di Kompleks Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (17/2) malam. Lokasinya tak jauh dari Hotel Sultan yang menjadi tempat debat kedua Pilpres 2019 antara capres Jokowi dengan capres Prabowo Subianto.

Suara ledakan yang terdengar cukup memekakkan telinga tersebut membuat massa pendukung Jokowi sempat lari tunggang langgang dan membuat sejumlah ibu-ibu yang nobar debat pilpres itu syok dan pingsan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono yang langsung meluincur ke TKP menjelaskan dari hasil olah TKP sementara yang dilakukan, suara ledakan tersebut berasal dari ledakan petasan.

Wakil Kepala Rumah Aspirasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Michael Umbas, menyebut ada 7 relawan yang menjadi korban ledakan petasan.

Umbas mengatakan 2 orang dibawa ke RS Mintoharjo dan 5 orang dibawa ke RS Pelni, Petamburan, Jakarta Barat. Dia sudah menjenguk korban yang berada di RS Mintoharjo.

Dia menyebut  korban tersebut diakibatkan gendang telinga rusak karena mendengar ledakan dari jarak yang dekat. Ada juga yang terserang jantung.

Sekedar diketahui, debat kedua Pilpres 2019 berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Minggu malam ini dipandu oleh dua moderator yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Dalam debat ini, hanya diikuti oleh kedua capres, yakni Jokowi  dan Prabowo. Keduanya akan berdebat mengenai persoalan energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here