Curi Jeans Langka Pria Jepang Ini Masuk Jeruji Tahanan

0
71
Foto : reddit.com

Jakarta, namalonews.com – Peristiwa ini sebenarnya terjadi pada 15 Februari 2019 lalu. Gegara mencuri sepasang celana jeans jadul, seorang pria asal Kota Toyonaka, Prefektur Osaka, Jepang, harus berurusan dengan pihak berwajib.

Seperti dilansir dari SoraNews24, pria Jepang ini diduga mencuri sepasang celana jeans seharga 159.840 yen atau setara Rp 20,2 juta dari sebuah toko pakaian bekas.

Sepasang jeans impor yang diproduksi tahun 1930-an tersebut masih dalam kondisi sangat baik. Keistimewaan lainnya, jeans ini ternyata cuma satu-satunya yang ada di Jepang.

Pelaku pencurian tersebut kemudian membawa celana jeans antik ke toko barang bekas lain di bagian kota yang berbeda untuk menjualnya.

Foto : loperonline.com

Karena barang yang dicuri adalah barang antik yang tidak ada duanya, maka keberadaan celana ini sangat mudah dilacak. Di sini si pencuri bahkan salah menyusun strategi yang menyebabkan rencananya gagal total

Toko yang menjadi korban pencurian pun kemudian mengetahui celana langka miliknya yang dicuri. Mereka kemudian menelepon polisi untuk menghentikan si pencuri tersebut. Tidak berapa lama pihak berwenang pun tiba dan melakukan penangkapan.

Tersangka pun dijebloskan ke tahanan. Pencuri jeans pun mengakui kejahatan tersebut dengan mengatakan bahwa ia telah merencanakan untuk menjual kembali celana jeans antik tersebut.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here