Sandiaga Sarankan Tidak Ada Pertanyaan Panelis di Debat Ketiga Pilpres 2019

0
108
Foto : Berita LewatMana

Jakarta, namalonews.com – KPU berencana menggelar debat ketiga itu di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada 17 Maret 2019. Debat tersebut akan diikuti oleh dua cawapres saja, yakni Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengusulkan dalam debat ketiga cawapres di Pilpres 2019 nanti tidak ada lagi pertanyakan panelis yang diajukan kepada kandidat.

Hal tersebut berdasarkan evaluasi yang dilakukan BPN Prabowo – Sandiaga dari debat kedua Pilpres 2019 pada Minggu (17/2/2019) malam. Salah satu yang digarisbawahi  adalah soal pertanyaan yang diajukan oleh panelis kepada kandidat capres.

“Saya mengusulkan secara ferm untuk debat selanjutnya terutama debat ketiga antara cawapres, kita tidak usah diberikan pertanyaan,” kata Sandiaga di Prabowo – Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Lebih baik, ungkap Sandiaga, para kandidat debat memaparkan visi dan misinya dan kemudian saling melemparkan pertanyaan terkait dengan visi – misi dan program yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Usulan Sandiaga tersebut juga berdasarkan adanya kekhawatiran kalau pertanyaan-pertanyaan yang diajukan panelis sudah lebih dahulu dibocorkan kepada salah satu kandidat debat.

“Ada kekhawatiran bahwa pertanyaan-pertanyaan panelis tersebut sudah diketahui sebelumnya baik oleh pasangan 02 maupun 01 jadi efektivitasnya sangat-sangat tidak terasa,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, debat pilpres ketiga antara cawapres nanti akan mengangkat tema seputar masalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here