Ibu Iriana Jokowi Bersihkan Sampah di Pantai Ambon

0
174
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Ibu Negara Iriana Jokowi pimpin aksi bersih-bersih pantai di Kawasan Hative Kecil, Kota Ambon. Jembatan yang menghubungkan Desa Rumah Tiga dan Desa Hative Kecil/Galala merupakan jembatan terpanjang di Timur Indonesia.

Aksi membersihkan pantai dengan memungut sampah plastik yang berada di pantai untuk dimasukkan ke dalam karung. Aksi Iriana pun diikuti oleh ratusan peserta yang hadir.

Sebelum aksi bersih-bersih pantai ini berlangsung, mereka melakukan olahraga senam bersama dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan tempat sampah secara simbolis kepada penerima bantuan. Totalnya, ada 100 buah tempat sampah yang disumbangkan untuk masyarakat di Kota Ambon

“Gerakan bersih-bersih pantai ini bukan hanya untuk hari itu saja. Saya serahkan kepada Gubernur untuk bersih-bersih pantai sampai bersih,” kata Iriana Joko Widodo di lokasi, Rabu (20/2/2019).

Foto : ist

Selain itu, kegiatan ini juga akan disosialisasikan kepada organisasi-organisasi yang ada di Kota Ambon. Ditambahkan anggota OASE KK, Ratnawati Jonan, tujuan dari Gerakan Indonesia Bersih adalah untuk mengurangi sampah plastik.

“Program yang sangat bagus dalam memberikan edukasi kepada masyarakat sampai ke sekolah-sekolah mengenai bahaya sampah plastik dan bagaimana menangani sampah plastik,” jelasnya.

Setelah selesai membersihkan sampah, Ibu Negara bersama personil OASE KK menyempatkan diri foto bersama di RTH di bawah Jembatan Merah Putih. Selanjutnya sebelum meninggalkan lokasi tersebut, Ibu Negara ikut bersalaman dengan ibu-ibu dan berselfie bersama.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here