Kiai Ma’ruf Usulkan Anggaran untuk Pendidikan Pesantren Sebesar Rp10-20 Triliun

0
113
Foto : RiauAktual.com

Jakarta, namalonews.com – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin akan mengusulkan anggaran untuk pendidikan pesantren sebesar Rp.10-20 triliun. Hal tersebut dikatakan  Ma’ruf saat Silaturahim dengan Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat di Pondok Pesantren An-Nawawi, Tanara, Serang, Banten, Selasa (19/2/2019).

Menurut Kiai Ma’ruf, APBN sekitar Rp2.000 triliun lebih dan sebanyak 20 persennya itu untuk pendidikan atau sekitar Rp400 miliar.

“Dengan adanya RUU Pesantren, saya mengusulkan Rp10 triliun sampai Rp20 triliun. Itu untuk pengembangan pendidikan pesantren,” ujar Kiai Ma’ruf.

“Itu sudah saya sampaikan sebelum saya ditunjuk sebagai cawapres,” sambungnya.

“Nantinya setelah disahkan RUU tentang Pesantren, perhatian pemerintah terhadap pesantren akan semakin tinggi,” katanya lagi.

Mustasyar PBNU itu mengatakan, selama ini Presiden Jokowi telah memberikan perhatian besar kepada pesantren, santri, dan ulama.

“Yang menetapkan Hari Santri Nasional adalah Pak Jokowi. Itu berarti Pak Jokowi cinta kepada santri dan ulama,” paparnya.

Menurut Kiai Ma’ruf, salah satu bukti Jokowi sangat menghormati ulama yaitu dengan mengangkat dirinya yang merupakan pimpinan tertinggi NU sebagai cawapres.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here