Menggunakan Platform Xpander, All New Nissan Livina Resmi Meluncur

0
106
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan All New Livina generasi kedua di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019). Nissan Livina generasi kedua ini adalah versi rebadge dari Mitsubishi Xpander.

Seperti diketahui, Mitsubishi kini sudah menjadi bagian dari aliansi Nissan. Tak heran, keduanya berkolaborasi berbagi platform kendaraan. Salah satunya adalah platform Xpander yang dipakai untuk Nissan Livina.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi mengatakan, ini merupakan hari penting untuk Nissan di Indonesia karena telah menghadirkan sesuatu yang benar-benar baru.

“Seri Livina pertama kali diperkenalkan 2007 dan selalu dikenang karena kenyamanannya. Kami juga berharap sama pada model terbaru ini. Model ini dirancang dengan atribut Nissan yang lengkap seperti ruang kabin luas, fitur lengkap mulai Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, hingga audio yang bisa terkoneksi dengan ponsel pintar,” ujar Sekiguchi.

Kolaborasi Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander ini akan menantang duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang menguasai pasar otomotif Indonesia.

Nissan Livina masuk dalam segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang akan bersaing dengan Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, dan Honda Mobilio.

All New Nissan Livina dibekali mesin yang sama seperti kembarannya Mitsubishi Xpander yang berkapasitas 1.449 cc, DOHC. Mesin tersebut mampu memberikan tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 141 Nm pada 4.000 rpm.

Model ini dirancang dengan atribut Nissan yang lengkap seperti ruang kabin luas, fitur lengkap mulai Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, hingga audio yang bisa terkoneksi dengan ponsel pintar.

“Model ini tersedia lima varian dan masing-masing tipe memiliki fitur yang sangat menarik untuk konsumen di Indonesia,” kata Sekiguchi.

Untuk varian termurah, Nissan Livina dijual Rp 198,9 juta untuk tipe E MT. Sementara untuk tipe EL MT dijual Rp 223 juta.

Sedangkan untuk Nissan Livina EL AT harganya Rp 233 juta,  varian VE AT dijual dengan harga Rp 249,9 juta. Untuk Nissan Livina VL AT dibanderol Rp 261,9 juta.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here