Galaxy Fold, Ponsel Layar Lipat Pertama Samsung Resmi Dirilis

0
82
Foto : androidpolice.com

Jakarta, namalonews.com – Samsung akhirnya resmi merilis ponsel layar lipat pertamanya yang bernama ‘Galaxy Fold’ dalam acara Galaxy Unpacked di San Francisco, AS, Kamis (21/2/2019).

Samsung Galaxy Fold memiliki layar 4,6inch saat dilipat dan 7,3 inch saat dibuka menjadi tablet. Ponsel ini memiliki kapasitas RAM 12 GB dan memori internal 512 GB, yang didukung dua baterai.

Untuk bagian kamera, Samsung Galaxy Fold dibekali oleh 6 kamera. Tiga kamera belakang, dua kamera di dalam, dan satu kamera di layar depan.

Samsung Galaxy Fold mengusung fitur membuka tiga aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Sebagai contoh, tampilan aplikasi Google Maps pada layar Fold yang tengah terlipat akan membesar saat ponsel tersebut dibuka, diikuti dengan jeda sekitar satu detik.

Dalam sebuah demo, Samsung juga menunjukkan bahwa aplikasi Whatsapp, Facebook, YouTube, dan Microsoft Office akan dioptimasi agar menyesuaikan bentuk tampilan yang baru.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga mengatakan bahwa mereka telah merancang sistem engsel tersembunyi baru yang mampu menahan ratusan ribu aksi lipat-buka, serta menanam baterai di masing-masing sisi lipatan untuk memperpanjang masa pakai smartphone tersebut.

Foto : twitter/@techieone1

Untuk baterainya, Samsung menyematkan 4380 mAh dengan fast charging pada Galaxy Fold. Selain itu, smartphone ini menjalankan Android 9 Pie dengan One UI di bagian atasnya. Ada 4 varian warna yang tersedia pada Galaxy Fold yakni hitam, silver, hijau, dan biru.

Untuk harga, Galaxy Fold dibanderol mulai US$1,980  atau sekitar Rp 27,8 jutaan. Ponsel layar lipat pertama Samsung ini mulai dijual pada 26 April mendatang untuk versi 4G.

Selain itu, dalam acara Galaxy Unpacked tersebut Samsung juga merilis Galaxy S10e, Galaxy S10, Galaxy S10+, dan Galaxy S10 5G.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here