Munajat 212 di Monas, Tokoh Nasional dan Ulama Se-Jabodetabek Dijadwalkan Hadir

0
244
Foto : ANTARA FOTO/Bima Sena

Jakarta, namalonews.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan Lembaga Dakwah Front menggelar acara doa bersama bertajuk ‘Munajat 212 Mengetuk Pintu Langit Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Agama’ yang akan digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/2/2019) petang nanti.

Ketua Panitia Pelaksana Munajat 212, Habib Idrus Alhabsyi mengatakan, ada beberapa agenda dalam acara Munajat 212 tersebut. Acara ini diawali dengan salat Magrib berjamaah, dilanjutkan senandung shalawat bersama, serta diisi ceramah dari sejumlah tokoh dan ulama sejabodetabek.

“Jadi pertama itu kita adalah salat Magrib berjemaah, terus setelah itu kita melakukan munajat istighasah qubro sampai masuk Isya, terus kita berhenti, melaksanakan salat Isya secara berjemaah, setelah itu pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW terus tilawatil quran, setelah itu sambutan dari panitia, sambutan dari tokoh,” kata Idrus.

Idrus menambahkan, pihaknya mengundang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan para tokoh dan ulama untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Tak dirinci lebih detail siapa saja yang akan hadir.

“Ya Gubernur DKI Jakarta kita undang, mudah-mudahan beliau bisa hadir, enggak ada halangan dan juga semua tokoh dari Jabodetabek kita undang. Besok lihat saja siapa yang hadir,” tambahnya.

Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar mengatakan, kegiatan ini akan diikuti oleh 50.000 ulama, umaro, dan jamaah umat Islam di wilayah DKI Jakarta. Ia pun menegaskan jika kegiatan yang digagas ini murni untuk menjalin ukhuwah dan tidak sama sekali bermuatan politis.

“Hal ini perlu ditegaskan agar tidak menjadi polemik nantinya,” ujar Kiai Munahar.

Terkait acara tersebut, Polda Metro Jaya menyiapkan 12 ribu personel gabungan untuk mengamankan jalannya acara tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan personel gabungan tersebut terdiri dari unsur Polri, TNI, hingga personel pengamanan dari Pemprov DKI. Selain itu, pihaknya juga akan menerjunkan Polwan berhijab untuk ikut mengamankan kegiatan tersebut.

“Ada sekitar 12.000 personel gabungan, nanti dari siang kita lakukan apel. Itu kan acaranya malam. Intinya kami siap untuk melakukan pengamanan,” kata Argo.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here