Beroperasi Akhir Februari 2019, LRT Jakarta Gelar Simulasi Tanggap Darurat

0
139
Foto : Dok. LRT Jakarta

Jakarta, namalonews.com – PT LRT Jakarta menggelar simulasi tanggap darurat pada Rabu (20/2/2019) dan Kamis (21/2/2019) di Stasiun LRT (Light Rail Transit) Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur.

Dalam simulasi tersebut pihaknya menciptakan suasana seolah tengah terjadi kebakaran di Stasiun LRT. Dalam peristiwa tersebut, dua korban terjebak di lantai dua dan dilakukan upaya penyelamatan.

“Upaya evakuasi dilakukan dengan menggunakan tandu dan evakuasi melalui tangga,” ujar Gatot Sulaeman, Kasie Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan.

Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono mengatakan, simulasi bertujuan untuk memastikan penanganan terhadap pengguna dan karyawan LRT Jakarta saat terjadi musibah.

“Kami ingin memastikan pengguna LRT Jakarta dan karyawan kami apabila terjadi kondisi emergency dapat terselamatkan semua,” kata Allan dalam siaran pers.

Selain kebakaran, hal-hal yang disimulasikan adalah simulasi gempa bumi, simulasi kecelakaan, hingga simulasi sabotase atau ancaman bom.

Adapun simulasi itu melibatkan sejumlah pihak, antara lain kepolisian, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

LRT Jakarta koridor Kelapa Gading- Velodrome dengan jarak 5,8 kilometer dari Kelapa Gading hingga Velodrome ditargetkan beroperasi pada 25 Februari atau 28 Februari mendatang.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here