Banyak Diprotes Pengemudi, Rencana Pembatasan Jam Kerja Ojek Online Dibatalkan

0
441
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membatalkan rencana untuk pembatasan jam kerja ojek online. Pembatalan tersebut dikarenakan banyaknya protes dari pengemudi.

Budi Setiyadi selaku Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub mengatakan, para pengemudi ojek online keberatan dengan rencana pembatasan jam kerja tersebut.

“Dari para pengemudi tidak mau karena beralasan mereka pun tidak kerja terus menerus, ada waktu istirahatnya,” ucap Budi, Minggu (24/2/2019).

Sebelumnya Kemenhub merencanakan membuat aturan tentang jam kerja ojek online. Rencana tersebut akan membatasi jam kerja ojek online 8 jam dalam 1 hari. Rancangan aturan tersebut mengatur tentang ‘Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor Yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat’.

Kemenhub beralasan aturan tersebut dibuat untuk alasan keselamatan. “Ini juga merupakan penyeimbangan dan juga masukan dari kementerian tenaga kerja,” ujarnya.

Budi pun telah mengkonfirmasi bahwa rencana pembuatan pasal tersebut saat ini telah dibatalkan. “Sudah kita hapus pasalnya. Intinya tidak dibatasi waktu dan dibebaskan sesuai dengan kemampuan mereka mengemudi,” pungkasnya.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here