Jelang Final Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia Fokus pada Laga Melawan Thailand

0
97
Foto : ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww

Jakarta, namalonews.com – Jelang laga final Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 fokus pada laga melawan Thailand. Final Piala AFF U-22 ini akan berlangsung di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) pukul 18.30 WIB.

Indonesia berhasil masuk ke final usai mengalahkan Vietnam 1-0 lewat gol Luthfi Kamal di semifinal melawan Vietnam, Minggu (24/2/2019).

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, berkesempatan mengulang sejarah enam tahun yang lalu. Indra Sjafri untuk kedua kalinya berhasil membawa Indonesia ke partai final piala AFF.

Pada 2013 lalu, Indra Sjafri berhasil mengantar Timnas U-19 melaju ke final piala AFF U-19 dan menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam lewat adu penalti dengan skor 7-6.

Indra Sjafri menyebut, duel final melawan Thailand bukanlah hal yang istimewa. Pasalnya, kedua tim sudah sangat sering saling berhadapan, di berbagai level, berbagai kategori umur, dan berbagai kejuaraan.

Indra pun menilai, kedua tim, baik Indonesia maupun Thailand, sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing. Sekarang tinggal bagaimana mereka saling meracik strategi, memanfaatkan peluang-peluang yang ada, dan membuat sesedikit mungkin kesalahan.

“Mudah-mudahan tidak hanya final, tapi juga menjadi juara di final kedua saya di level timnas yang berbeda. Ini laga terakhir, kami harus benar-benar berjuang untuk bisa meraih hasil. Indonesia mengandalkan fisik, dan mereka begitu fight,” ujar Indra.

“Kami berbicara secara pribadi kepada pemain soal apa yang harus mereka benahi, dan kami siap membawa pulang trofi,” lanjutnya.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here