Joko Anwar Gaet Christine Hakim Main di Film ‘Perempuan Tanah Jahanam’

0
108
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com –  Setelah sukses dengan Pengabdi Setan, sutradara Joko Anwar kali ini menggaet aktris senior Christine Hakim untuk main dalam film horor terbarunya yang diberi judul ‘Perempuan Tanah Jahanam’.

Dalam film yang rencana syutingnya di  sekitar daerah Banyuwangi, Lumajang, Lumbang, dan Ijen ini, Christine Hakim berperan sebagai tokoh antagonis.

“Main di film horor ini adalah sebagai pengalaman pertama bagi saya,” demikian ungkap Christine Hakim saat syukuran film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ di  kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

Christine Hakim merasa sudah saatnya dia menjajal film horor. Setelah sebelumnya dia selalu memerankan tokoh protagonist semisal peran mbok-mbok atau sosok keibuan lainnya.

“Barangkali sudah waktunya juga, kebetulan kan memang saya nggak suka berhenti dalam satu titik atau apa. Karena itu yang membuat nanti kreativitas menjadi kering,” katanya.

Foto : Istimewa

Sementara itu Joko Anwar mengungkapkan bahwa penggarapan naskah film ini memakan waktu selama 11 tahun lamanya, yakni dimulai sejak tahun 2008.

Lebih lanjut, sutradara kelahiran Medan itu memperkirakan, film terbaru yang akan digarapnya ini akan dikategorikan untuk usia 17 tahun ke atas.

“Kalau Pengabdi Setan kan 13 tahun ke atas, ini lebih 17 tahun ke atas, dewasa,” ujar sutradara yang sekaligus penulis skenario film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ ini.

Film horor yang rencana syutingnya sekitar 6 bulan ini berkisah tentang seorang perempuan bersama sahabat baiknya, pergi dari kota ke desa mencari sebuah warisan. Namun ternyata warga desa itu sudah menanti untuk membunuh mereka demi menghilangkan kutukan.

‘Perempuan Tanah Jahanam’ ini akan diputar di bioskop pada September 2019. Selain Christine Hakim, aktor kenamaan lainnya juga terlibat di film ini seperti Ario Bayu, Tara Basro, dan Marissa Anita.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here