Peringati Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-387, Hari Ini Dua Trayek Digratiskan

0
150
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Sebanyak 67 unit angkutan kota (angkot) Jurusan Cicalengka – Majalaya dan 48 unit Jurusan Cicalengka – Cijapati digratiskan khusus hari ini, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-387.

Selasa (26/2/2019), di Terminal Cicalengka sejumlah petugas Dishub Kabupaten Bandung memasang stiker di kaca depan angkot bertuliskan ‘Hari Ini Angkot Gratis’ yang beroperasi pukul 06.00-18.00 WIB.

Kepala Bidang Sarana Angkutan Dishub Kabupaten Bandung Hilman Kadar menjelaskan, ada dua trayek angkot yang hari ini gratis.  “Hari ini saja untuk dua trayek, jurusan Cicalengka-Majalaya dan Cicalengka-Cijapati. Gratis tanpa dipungut ongkos,” kata Hilman didampingi Kepala Seksi Pengembangan Sarana Transportasi Dishub Kabupaten Bandung Iis Ratna Komala di Terminal Cicalengka.

Hilman mengatakan tahun ini rencananya ada sebanyak 12 trayek angkot gratis, yang merupakan hasil dari musrenbang tahun 2018.

“Digelarnya dari Bulan Febuari-April dalam rangka rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Selain sebagai hasil dari musrenbang, melalui kegiatan angkot gratis ini, pihaknya sangat berharap pemenuhan target kerja Dishub dalam meningkatkan jumlah pengguna angkutan umum.

“Ini sebagai stimulus agar warga lebih suka naik angkutan umum. Respon masyarakat luar biasa, senang sekali yang biasa terpaksa jalan kaki bawa dagangan bisa naik angkot gratis, anak sekolah dari pada naik motor bisa naik angkot gratis dan warga juga yang biasa naik kendaraan pribadi bisa naik angkot gratis,” jelasnya.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here