Jokowi Hadiri Pembukaan Musyawarah Besar PBNU di Pondok Pesantren Al Azhar

0
103
Foto : kabarkepri.id

Jakarta, namalonews.com – Presiden Jokowi menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) dan Konferensi Besar NU di Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019).

Presiden Jokowi yang hadir dalam acara yang digelar di Pondok Pesantren Al Azhar Citangkolo, Kujangsari, Kota Banjar, Jawa Barat ini memakai jas hitam, peci hitam dan kain sarung.

Sementara itu acara yang digelar dari 27 Februari – 1 Maret 2019 ini mengangkat tema ‘Memperkuat Ukhuwah Wathoniyah untuk Kedulatan Rakyat’.

Dalam kesempatan tersebut hadir para menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Tampak pula sederet tokoh NU hadir di lokasi diantaranya Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Sekjen PBNU Helmy Zakni, Rais Aam PBNU, KH Mifahul Akhyar, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawangsa.

Sedangkan Mustasyar PBNU yang juga cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin juga ada disana. Namun Ma’ruf tidak sedang dalam kampanye, dia mewakili pejabat PBNU dan duduk di sebelah kiai kharismatik Banten, Abuya Muhtadi.

Dalam pidato sambutannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung maraknya penyebaran berita bohong atau hoaks dengan fitnah-fitnah menjelang hajatan besar Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) bulan April mendatang.

Penulis : Agus Yanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here