Erick Thohir Cerita Program Unggulan Jokowi Saat Bertemu Kaum Milenial Medan

0
155
Foto : inews

Jakarta, namalonews.com – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Nomor Urut 01, Erick Thohir, bertemu dengan kaum milenial dalam acara ‘ngobrol bareng Erick Thohir’, yang digelar di Manna House, Medan, Kamis (28/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut Erick memaparkan sejumlah program unggulan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Salah satu fokus program unggulannya adalah program di bidang pendidikan dan tenaga kerja.

Erick pun menjelaskan dua kartu sakti Jokowi yakni, Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) dan Kartu Pra Kerja untuk para generasi milenial.

Melalui KIP-Kuliah, setiap warga negara diharapkan bisa menempuh pendidikan hingga ke jenjang universitas. Sedangkan Kartu Pra Kerja akan diberikan kepada masyarakat untuk meningkatkan keterampilannya.

“Di setiap pelatihan akan disediakan uang transportasi untuk mengikuti training bagi para jobseekers,” ujar Erick.

Dalam kegiatan yang digagas Komunitas Kita Satu ini, Erick juga mengatakan saat ini pemerintah telah melakukan sejumlah langkah yang dapat menampung 37 juta orang kalangan millenial yang mencari kerja dan 67 juta orang yang memiliki keperluan untuk pindah kerja.

Selain itu, bos Mahaka Grup ini juga mengajak para kaum milenial agar tidak apatis dalam berpolitik. “Kita mengimbau para millenial agar jangan ikut melakukan kampanye hitam. Kita tidak mau bangsa ini pecah setelah pemilu. Kita harus jaga bersama-sama,” ujarnya.

Sementara itu, selain Erick Thohir hadir pada acara tersebut antara lain Juru Bicara  yang juga Direktur Informasi Publik dan Sosial Media TKN  Arya Sinulingga, Ketua Tim Kampanye Daerah Ivan Batubara, dan Koordinator Kita Satu Sumut , Meryl Saragih.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here