Jokowi Akan Berikan Gaji Sementara Untuk Lulusan yang Belum Kerja

0
160
Foto : Gesuri

Jakarta, namalonews.com – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) ngopi bareng anak muda milenial Kendari, Sulawesi Tenggara, di Kopi Haji Anto 2, Jalan Buburanda (Jembatan Tripping) Kendari, Jumat (1/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat menjelaskan Kartu Prakerja yang di antaranya memberikan fasilitas gaji sementara bagi lulusan yang belum mendapatkan pekerjaan. Hal itu untuk menjawab pertanyaan anak muda terkait ‘kartu sakti’ Jokowi.

“Mengenai kartu prakerja, kartu ini kita siapkan untuk anak anak muda yang lulus dari SMA atau SMK maupun yang lulus dari politeknik/perguruan tinggi untuk bisa masuk ke industri untuk dapat pekerjaan,” ujar Jokowi.

Jokowi menerangkan, calon pekerja nantinya akan lebih dahulu menjalani pelatihan oleh instruktur yang kompetensi dengan kualifikasi yang baik di bidangnya, sehingga dapat meningkatkan kemampuannya. Pelatihan ini tidak hanya dilakukan di dalam negeri, namun juga di luar negeri.

Menurut Jokowi, pemegang kartu pra-kerja yang belum mendapat pekerjaan, meskipun telah mengikut pelatihan tak perlu khawatir karena akan mendapatkan gaji untuk sementara waktu.

“Kalau belum dapat pekerjaan kartu itu akan memberikan kayak honor, kayak gaji gitu. Tapi jumlahnya berapa, masih kita rahasiakan,” kata Jokowi.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here