Wakili Ayahnya, AHY Berikan Pidato Rekomendasi untuk Pemenang Pilpres 2019

0
148

Jakarta,namalonews.com –  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mewakili ayahandanya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), membacakan rekomendasi partai untuk pemenang Pilpres 2019, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Di awal pidatonya AHY mengungkapkan tiga hal pokok rekomendasi bagi presiden yang terpilih di Pilpres 2019. Hal tersebut sebagai wujud kontribusi Partai Demokrat dalam memperjuangkan harapan rakyat Indonesia.

“Pertama, tantangan Indonesia 2019-2024, dalam perspektif dunia internasional dan nasional. Kedua, persoalan dan aspirasi rakyat, serta solusi dan kebijakan yang ditawarkan Demokrat. Ketiga, ajakan Demokrat menyikapi perkembangan situasi sosial politik dewasa ini,” tutur Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat.

Ketika membacakan rekomendasi partai untuk pemenang Pilpres 2019 yang berlangsung sekitar 30 menit itu, AHY juga menyinggung masalah hoax. Penyebaran hoax, kata AHY secara tak sadar telah membahayakan diri sendiri hanya karena fanatisme terhadap pilihan politik.

AHY juga menyinggung soal konflik sosial selama Pilpres 2019, terutama di aplikasi WhatsApp. Putra sulung SBY ini menilai perbedaan membuat perdebatan meruncing dan membabi buta.

Sebelumnya, beredar kabar ada permintaan dari pengurus Partai Demokrat di level daerah agar AHY menjadi Plt Ketum partai tersebut, sementara SBY berkonsentrasi mendampingi Ani.

Akhirnya Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan membacakan surat resmi yang ditandatangani SBY. Isinya menyatakan AHY diberi mandat untuk memimpin kampanye Partai Demokrat secara nasional, yang sebelumnya diemban ayahnya. Sedangkan adik dari AHY, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) diberi tugas mengatur keseimbangan pelaksanaan tugas di DPR RI.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here