Kata Jokowi, Keroncong dan Dangdut Lebih Bagus Dibanding K-Pop

0
120
Foto : inspiratorfreak.com

Jakarta, namalonews.com – Saat menerima siswa SMA Taruna Nusantara di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (4/3/2019), Presiden Jokowi mengatakan musik yang beraliran keroncong dan dangdut lebih bagus jika dibandingkan dengan K-pop.

“Kita boleh saja lihat K-Pop (musik pop Korea), tapi kita sendiri kan punya musik yang lebih bagus, keroncong, dangdut, musik di Ambon, dan lagu-lagu daerah di seluruh penjuru tanah air,” katanya.

“Kalau mau nonton (K-Pop) silakan sebagai komparasi, gak ada masalah,” sambung Jokowi.

Pernyataan Jokowi tersebut muncul ketika salah satu siswa SMK Taruna Nusantara mengungkapkan kekhawatirannya akan budaya Indonesia yang tergerus budaya asing.

Jokowi berpesan agar siswa dari SMA Taruna Nusantara tidak perlu khawatir dengan budaya-budaya asing yang masuk ke Indonesia. Menurut dia, setiap sekolah sudah ditanamkan pendidikan budi pekerti, sopan santun, tata krama kepada para siswanya.

“Pendidikan seperti ini memang ditumbuhkan dari usia dini, agar karakter itu enggak hilang dari Indonesia,” papar Jokowi.

Jokowi juga menambahkan kalau bangsa Indonesia juga mempunya Pancasila sebagai ideologi bangsa yang akan menghalangi budaya asing bila bertentangan dengan kebudayaan di Tanah Air.

Penulis : Agus Yanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here