Terkait Narkotika, Andi Arief Hanya Direhabilitasi Secara Kesehatan

0
81
Foto : skanaa.com

Jakarta, namalonews.com – Politikus yang menjabat sebagai Wasekjen Partai Demokrat yang terkena kasus narkoba akan menjalani rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional (BNN). Rehabilitasi ini disebut pengacaranya dilakukan dengan prosedur rawat jalan.

“Bukan tahanan rumah, jadi rehab jalan saja. Hasil asesmen saya sampaikan hanya rehabilitasi kesehatan sehingga Pak AA bisa rawat jalan,” ujar pengacara Andi Arief, Dedi Yahya di gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (6/3/2019).

Menurut Dedi, Andi Arief hanya direhabilitasi secara kesehatan. Dia menyebutkan, ketergantungan Andi Arief terhadap narkoba sangat minim, sehingga hanya perlu direhab jalan saja.

“Kalau rawat jalan, tentu sangat minim sekali ya ketergantungan Pak AA terhadap obat itu. Rawat jalan belum ditunjuk, mungkin di sini atau Lido atau dimana,” ujarnya.

Dedi menambahkan, proses administrasi sudah rampung dilakukan. Andi Arief juga bersikap kooperatif, serta tidak akan kabur ke mana.

“Nah, pertemuan ini untuk mengecek kesehatan beliau lagi. Sejauh mana perkembangan mungkin obat yang dikonsumsi, masalah waktu. Yang pasti, AA akan kembali lagi,” ujarnya.

Andi Arief ditangkap di sebuah hotel pada Hari Minggu (3/3/2019) sekitar pukul 18.30 WIB. Polisi saat penangkapan menyita alat pakai narkoba. Sedangkan dari hasil tes urine, Andi Arief dinyatakan positif mengkonsumsi sabu.

Setelah menjalani pemeriksaan, Andi Arief sudah diperbolehkan pulang pada Selasa (5/3/2019). Polisi menyebut pengananan penyalahgunaan narkotika tanpa barang bukti narkoba saat penangkapan, dilakukan dengan rehabilitasi.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here