WhatsApp Akan Blokir Pengguna yang Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

0
2310
Foto : Amelia Holowaty Krales / The Verge

Jakarta, namalonews.com – Aplikasi chatting WhatsApp memberikan peringatan kepada para penggunannya yang menggunakan aplikasi tidak resmi atau pihak ketiga WhatsApp agar berhati-hati.

Pengguna WhatsApp yang mengakses akunnya lewat aplikasi pihak ketiga tersebut berpotensi akunnya akan diblokir sementara. Berikut penjelasan WhatsApp di laman situs web Pusat Bantuan-nya.

“Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda “Diblokir sementara” ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi. Jika ini penyebabnya, Anda harus mengunduh aplikasi resmi untuk terus menggunakan WhatsApp,” tulis WhatsApp di laman resminya, Jum’at (8/3/2019).

Sejumlah aplikasi pihak ketiga seperti GBWhatsApp, WhatsApp Plus, dan YOWhatsApp merupakan tiga aplikasi tidak resmi yang  populer dan banyak digunakan pengguna untuk melakukan mod akun WhatsApp-nya.

“Aplikasi yang tidak didukung, seperti WhatsApp Plus dan GB WhatsApp, adalah versi WhatsApp yang telah diubah. Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan kami,” lanjutnya dalam keterangan tersebut.

“WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi  keamanannya,” tutupnya.

Untuk itu pengguna WhatsApp diimbau untuk segera kembali men-download dan menggunakan aplikasi resminya.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here