Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara All England 2019

0
108
Foto :PBSI

Jakarta, namalonews.com – Pasangan atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih gelar juara All England 2019 yang berlangsung di Arena Birmingham, Minggu (10/3/2019).

Ahsan/Hendra berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di final dengan skor 11-21, 21-14, 21-12 dalam waktu 49 menit.

“Terima kasih, syukur Alhamdulillah sudah bisa juara lagi di sini (All England) saya sangat senang, terima kasih suporter, baik yang berada di Inggris ataupun Indonesia. Mereka sudah mendukung dan mendoakan kami,” kata Hendra selepas pertandingan.

Sebelumnya, Ahsan/Hendra meraih gelar juara  All England pertamanya pada tahun 2014. Keduanya  menang atas pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa 21-19, 21-19 pada laga final.

Sementara itu, Ahsan mengaku perjuangannya bersama Hendra hingga tembus putaran final turnamen tingkat Super 1000 itu tidak mudah, terutama ketika Hendra harus terkena cedera betis pada laga semifinal, Sabtu kemarin.

“Ini adalah turnamen yang sangat bergengsi dan pertandingan ini tidak mudah bagi kami. Kami bisa melalui itu, apalagi koh Hendra masih kuat tadi. Kami bersyukur bisa juara,” kata Ahsan.

Keberhasilan Ahsan/Hendra merebut gelar juara All England pada 2019 menjadi kesuksesan Indonesia untuk tetap mempertahankan gelar All England pada nomor ganda putra setelah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar pada tahun 2017 dan 2018.

Dengan kemenangan tersebut, pasangan yang dijuluki The Daddies tersebut berhak mendapatkan hadiah yang sangat menggiurkan.

Berdasarkan official invitation All England 2019 yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Ahsan/Hendra akan memperoleh total uang senilai US$ 74.000 (Rp 1,04 miliar). Adapun juara kedua akan memperoleh uang senilai US$ 35.000 (Rp 490 juta).

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here