Fantastis, Sumpit Terbuat dari Emas Ini Harganya Rp 1,9 M

0
73
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com – Di beberapa Negara Asia, sumpit digunakan untuk piranti makan. Biasanya bahannya terbuat dari kayu dan bambu.

Kemudian ada juga yang terbuat dari stainless stell. Tapi ada lho, sumpit yang dibuat khusus untuk orang-orang tajir. Sumpit ini terbuat dari bahan emas.

Sebuah toko perhiasan di Gold Coast, Australia telah menciptakan sumpit yang tak biasa, yakni terbuat dari emas. Sumpit emas ini harganya sangat fantastis, bernilai $ 139.000 atau sekitar Rp 1,99 M hampir Rp 2 M.

Foto : Istimewa

Sumpit yang terbuat dari emas 18 karat ini dibuat oleh perajin emas, Paul Amey, dari Erotic Jewellery Company di Australia.

“Kami sangat menyukai makanan lezat, terutama masakan Cina mewah kelas atas tetapi tidak pernah disajikan dengan alat makan yang mewah. Sehingga saya memutuskan untuk membuatnya sendiri,” tutur Amey seperti dikutip Nextshark (07/03/2019).

Foto : istimewa

Amey memerlukan waktu 340 jam untuk membuat sumpit-sumpit ini. Sumpit ini disematkan berlian, mutiara, dan kayu eboni. Piranti makan ini memang sangat menyenangkan untuk dipandang.

Amey mengatakan sumpit ini juga fungsional. Mutiara yang disematkan di beberapa bagian juga bisa dilepas dan dipakai sebagai kalung perhiasan.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here