Dikeluhkan Pengguna, Microsoft Sarankan Uninstall Update Windows 10 Terbaru

0
171
Foto : computerworld.com

Jakarta, namalonews.com – Pembaruan sistem operasi Windows 10 versi KB4482887 banyak mendapatkan keluhan dari penggunanya.

Keluhan dari pembaruan ini ialah di performa gaming dan kontrol komputer atau laptop. Dilaporkan bahwa game menjadi lambat dengan kualitas grafis menurun drastis. Kontrol mouse atau pointer menyebabkan game yang berjalan tersendat dengan interval beberapa detik.

Selain itu, keluhan juga ditemukan pada komputer atau laptop yang menggunakan kartu grafis NVIDIA atau AMD. Keluhan tersebut berupa penurunan kualitas grafis, termasuk di komputer yang menggunakan dua kartu grafis.

Menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce GRTX 2080 Ti dan memainkan game Destiny 2 di resolusi 1080p, dan tidak mampu mencapai 60fps. Hal ini disebut masalah serius, apalagi menggunakan dua kartu grafis atau mode SLI.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (12/3/2019), Microsoft mengakui adanya masalah yang timbul ketika bermain game dan mengatakan bahwa mereka tengah melakukan perbaikan.

Pihak Microsoft pun mengimbau agar pengguna melakukan uninstall terhadap update terbaru tersebut.

Namun, Microsoft mengingatkan bahwa masalah ini tidak dirasakan oleh pengguna yang menggunakan komputer atau laptop untuk kegiatan non-game. Bagi pengguna yang tidak bermain game di komputer mereka, tidak perlu khawatir dan dapat terus menggunakan versi terbaru Windows 10 tanpa masalah.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here