Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) Akan Ditutup Sementara Saat “Millenial Road Safety Festival”

0
225
Foto : Konfrontasi

Jakarta, namalonews.com – Kepolisian Daerah Jawa Timur akan menggelar “Millenial Road Safety Festival” di atas Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu), Minggu (17/3/2019). Kegiatan tersebut akan dimulai pukul 05.00 hingga 11.00 WIB dengan menutup jembatan sepanjang 5.438 meter itu.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, tujuan digelarnya festival ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama generasi milenial tentang kesadaran keselamatan berkendara dengan prinsip safety riding.

Sementara itu dipilihnya Jembatan Suramadu ini sebagai tempat kegiatan festival adalah untuk menghindari kemacetan lalu lintas di jalan raya.

Selain di Jembatan Suramadu, pada hari yang sama kegiatan “Millenial Road Safety Festival” ini juga diselenggarakan di Polrestabes Surabaya di Tugu Pahlawan.

Dalam gelaran yang rencananya akan dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini, Polda Jawa Timur akan menciptakan rekor yang akan dicatat Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI), dengan menari di atas seribu perahu.

Penulis : Gus Anto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here