Warga Temukan Granat Nanas, Serahkan ke Kantor Polisi Hanya Menggunakan Plastik

0
117
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Sebuah granat nanas ditemukan oleh warga Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, saat sedang menggali parit. Granat tersebut langsung dikembalikan kepolisi dengan hanya ditenteng plastik oleh warga bernama Sahrul (27).

Granat jenis nanas tersebut ditemukan pada hari Minggu (10/3/2019) sekitar pukul 13.00 WIB, Sahrul menemukan granat tersebut bersama dengan tiga orang rekannya saat sedang membersihkan parit yang tak jauh dari permukiman warga.

Sahrul nekat membawa granat masuk ke Mapolsek Bukit Intan karena tidak tahu bahwa granat tersebut masih aktif.

“Benar, jadi Sahrul ini membawa granat ke Mapolsek dengan cara ditenteng menggunakan plastik,” kata Kapolsek Bukit Intan, Akp Adi Putra kepada, Senin (11/3/2019) malam, setelah menyisir lokasi penemuan granat.

“Granat ditemukan dalam posisi setengah di permukaan tanah, lalu dibawa pulang sore harinya. Karena banyak pertanyaan dari istri dan keluarga, maka granat tersebut diserahkan ke kita malam ini,” ujar Adi Putra.

. “Petugas jaga mengetahui bahwa yang dibawa adalah granat, petugas meminta ke yang bersangkutan langsung meletakkan granat tersebut di area parkir Mapolsek,” urai Adi.

Tidak berlangsung lama tim dari Gegana Brimob Polda Babel datang untuk mensterilkan sekitar area tersebut. Analisis dari pihak Gegana, granat tersebut ternyata masih aktif dan tidak bisa dijinakan di tempat tersebut.

“Granat jenis nanas tersebut langsung dibawa ke Mako Brimob Polda Babel, sementara siapa pemilik granat belum diketahui,” tegas Adi.

Setelah mengamankan granat di halaman parkir, tim Gegana, anggota Polsek, Intelkam, dan Reskrim Polres Pangkalpinang, Bangka Belitung, langsung mendatangi TKP penemuan. Setelah hampir dua jam melakukan penyisiran di area penemuan, tim gabungan tidak menemukan adanya granat lain di TKP tersebut.

Penulis :  Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here