Kehadiran Truk Fuso Bertenaga Listrik di Indonesia Masih Terbentur Regulasi dan Infrastruktur

0
32
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) sebagai distributor resmi dari Mitshubishi Fuso Truck & Bus Corporation sebenarnya sudah memiliki amunisi untuk bermain di kendaraan Low Carbon Emition Vehicles atau listrik.

Namun cukup disayangkan Mitsubishi belum tertarik untuk membawa kendaraan komersial tersebut ke Indonesia. Mitsubishi Fuso belum berencana akan menghadirkan truk listrik dalam waktu dekat.

“Proses yang banyak perlu disiapkan baik secara regulasi, fasilitas kendaraan listrik. Jadi tidak dalam waktu dekat ini,” ucap Direktur Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono, Senin (11/03/2019).

Ia juga menambahkan, segala keputusan yang diambil adalah keputusan dari prinsipal. Apalagi memang regulasi kendaraan listrik di Indonesia saat ini belum mencapai tahap final.

“Itu otoritasnya kita serahkan ke prinsipal kita. Jadi kita hanya mengikuti perkembangan tren kebutuhan kendaraan listrik sesuai program pemerintah saja,” tambah Duljatmono.

Untuk diketahui Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) menambahkan line up truk bertenaga listriknya. Setelah meluncurkan Fuso e-Canter di New York. Produsen truk dan bus di bawah naungan dari Daimler truck Asia ini, memperkenalkan truk listrik E-Fuso di pameran otomotif bergengsi di Asia, yaitu Tokyo Motor Show pada tahun 2017.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here