Puluhan Lampu Lalulintas dan PJU di Ciamis Rusak Disambar Petir

0
105
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Hujan deras dan sambaran petir membuat sejumlah lampu lalulintas dan penerangan jalan umum (PJU) di Ciamis rusak. Setiap bulan jumlah PJU rusak mencapai puluhan.

Berdasarkan data dari Dishub Ciamis, total ada PJU yang rusak sejak Januari mencapai 105 titik, dengan rincian Januari 27 titik, Februari 54 titik dan Maret sampai tanggal 12 sebanyak 24 titik. PJU tersebut tersebar di ruas jalan Kabupaten, jalan nasional dan jalan protokol di seluruh wilayah Ciamis.

Lampu lalulintas di Simpang Tiga Imbanagara Ciamis juga rusak sejak beberapa hari lalu. Petugas Dishub menerapkan rekayasa lalu lintas di lokasi tersebut mencegah tidak terjadi kecelakaan.

“Traffic light di Imbanagara itu rusak bagian kontrolernya akibat tersambar petir. Saat ini kami sedang mengupayakan perbaikan, berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar,” ujar Sekretaris Dishub Ciamis Eddy Yulianto, Rabu (13/3/2019).

Eddy menambahkan, puluhan PJU yang rusak dapat membahayakan para pengguna jalan, PJU yang rusak berada di Imbanagara, Cikoneng dan Sindangkasih.PJU yang rusak berbahaya karena kurang pencahayaan saat malam hari bisa menimbulkan kecelakaan.

“PJU ada yang terkena petir ada pula yang korsleting akibat air merembes,” jelasnya.

Eddy menegaskan, Dishub terus berupaya untuk melakukan perbaikan setiap ada laporan PJU mati. Meskipun demikian, perbaikan traffic light dan PJU memang tidak bisa cepat, karena untuk mendapatkan suku cadang pengganti, tidak mudah.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here