Jokowi Resmikan Terminal Bandara Depati Amir Pangkal Pinang

0
25
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Depati Amir di Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Jokowi mengharapkan pembangunan terminal bandara yang bisa menampung hingga 1,5 juta penumpang per tahun itu bisa membangkitkan perekonomian di Babel.

“Bandara Depati Amir di Provinsi Bangka Belitung ini kalau kita lihat sudah sangat representatif untuk sekarang. Kapasitasnya 1,5 juta tetapi penumpangnya sudah lebih dari 2 juta,” ujar Jokowi saat peresmian terminal baru Bandara Depati Amir, Kamis (14/3/2019).

Selain itu, Jokowi juga mengharapkan Bandara Depati Amir bisa menjadi bandar udara internasional. Karena, potensi wisata semakin besar seiring berkembangnya pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) di Provinsi Bangka Belitung.

Namun, penetapan status bandara internasional sebaiknya menunggu seluruh pengembangan terminal rampung. “Kalau sudah selesai semua dibangun (terminal), baru bicara soal menjadi internasional,” jelasnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menambahkan, pengembangan bandara akan terus berlanjut untuk meningkatkan kapasitas penumpang di Bandara Depati Amir.

“Nanti akan dibangun lagi sayap kiri sesuai instruksi Presiden agar kapasitas bertambah menjadi 5 juta penumpang dalam lima tahun ke depan, yaitu di tahun 2024,” tandas Budi.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here