Presiden Jokowi Resmikan Pasar Ikan Modern Muara Baru

0
154
Foto : Sekretariat Kabinet

Jakarta, namalonews.com – Setelah menunggu selama 2 tahun, akhirnya Presiden Jokowi meresmikan Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru, Rabu (13/2019).

“Kurang lebih 2,5 tahun yang lalu saya perintahkan Bu Menteri, Bu Susi apakah tidak bisa kita bangun pasar ikan modern yang bersih, sebersih pasar yang sangat terkenal itu, Tsukiji,” ucap Jokowi dalam kata sambutannya di depan para pedangang ikan Muara Baru.

Jokowi menceritakan dirinya sudah lama mengidamkan pasar ikan modern di Indonesia. Namun menanti sekian tahun tanpa realisasi Jokowi pun sempat ragu, karena pasar ikan modern itu tidak jadi terwujud.

“Ternyata alhamdulillah, malam hari ini kita telah miliki Pasar Ikan Modern di Muara Baru,” kata Jokowi.

Presiden menjelaskan, dirinya sudah beberapa kali mengunjungi Pasar Ikan Muara Baru. Katanya, dulu pasarnya bau, becek sehingga tidak bisa pakai sepatu yang membuat orang yang datang tidak nyaman. Namun sekarang sudah menjadi bangunan yang super modern.

Jokowi juga mengakui jika PIM Muara Baru ini akan menjadi contoh pembangunan pasar ikan modern di tempat lain di Indonesia.

“Kita lihat nanti dalam hari-hari biasa seperti apa kan kelihatan, ya disesuaikanlah dengan kebiasaan budaya kita, tapi ini udah bangunan yang cakep,” ujarnya.

Sementara itu, kehadiran Jokowi di PIM Muara Baru ini didampingi antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pasar Ikan Modern Muara Baru dibangun di atas lahan seluas 9.856 meter persegi sejak Februari 2018 hingga Januari 2019 dengan anggaran sebesar Rp150,69 miliar. Fasilitas pendukungnya antara lain IPAL hingga food court.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here