Realme 3 Resmi Masuk ke Indonesia, Harga Mulai Rp1,9 Jutaan

0
126
Foto : Realme

Jakarta, namalonews.com – Setelah sebelumnya dirilis pada Januari di India, akhirnya Realme 3 resmi masuk ke Indonesia pada Selasa (12/3/2019).

Realme 3 hadir dengan desain kekinian yang mengusung bodi plastik mengkilat yang cukup ringan dengan konsep unibody.  Selain itu, di bagian belakang terdapat sentuhan warna gradasi mengkilap yang menjadi daya tarik utama ponsel ini terlihat mewah.

Realme 3 menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 AI (Artificial Intelligence) octa-core, GPU Mali-G72 MP3 dengan kapasitas RAM 3GB/4GB dan internal sebesar 32GB/64GB. Ponsel ini memiliki layar jenis IPS LCD berukuran 6,2 inci dengan resolusi 720 x 1520 px dan aspek rasio 19:9 berdesain waterdrop notch.

Pada sektor kamera, Realme 3 dibekali dengan dua kamera belakang dan satu kamera swafoto (selfie). Untuk kamera utamanya berukuran 13 MP dengan aperture f/1.8, Sedangkan untuk kamera keduanya berukuran 2 MP dengan depth sensing f/2.4 untuk efek bokeh.

Untuk selfie, Realme 3 membawa kamera depan berukuran 13 MP dengan bukaan f/2.0. Kamera tersebut memiliki mode AI Beauty 2.0 dan Group Selfie Beauty serta diberikan dukungan AI Facial Unlock untuk membuka ponsel sebagai pilihan lain di samping memakai sidik jari yang berada di belakang bodi.

Keunggulan dari Realme 3 adalah kapasitas baterainya yang besar, yaitu 4.230mAh. Selama uji pakai, ponsel ini dapat bertahan satu hari penuh (24 jam) secara konsisten setiap hari untuk penggunaan komunikasi, media sosial, gaming sekitar 2 jam, dan penggunaan YouTube rata-rata 2 jam.

Realme 3 pun memiliki mode Chroma Boost dan Nightscape. Chroma Boost berfungsi untuk meningkatkan rentang dinamis dan warna serta mengurangi noise. Sementara Nightscape, yang diklaim baru pertama kali ditanamkan di kelasnya, dapat membantu ponsel saat memotret pada malam hari.

Selain itu, Realme 3 juga memiliki fitur Game Space yang menyediakan performance mode, do-not-disturb mode, dan brightness lock untuk menunjang pengalaman gaming penggunanya. Tak lupa ada Hyper Boost yang bisa digunakan ketika memainkan game berat.

Harga Realme 3 dibanderol Rp 1.999.000 untuk varian 3GB/32GB  dan Rp 2.399.000 untuk varian 4GB/64GB.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here